Wednesday, February 20, 2013

20 Juli 1997


NOVENA KETIGA

Hari 1 – 20 Juli 1997, 9:00pm

        Pada hari pertama dari Novena ketiga ini, pada sebuah penglihatan, Barnabas melihat Wajah Kudus Yesus di sebuah awan. Ia bermahkota Duri di KepalaNya dan Darah BerhargaNya terus menerus mengalir dari luka-lukaNya. Di awan yang sama ada Kerubim kecil sedang berdoa, menghibur dan menyembah Yesus Kristus yang Sengsara. Ketika ia melihat, Darah dari Kepala Kudus Tuhan kita secara spiritual menetes ke kepala Barnabas. Tuhan kita berkata kepada Barnabas, “Puteraku, dengarkanlah, berusaha keraslah untuk merekam kata-kata ini”.
Kemudian Barnabas melihat pada kelompok doanya dan sejumlah besar orang yang bergabung dengan mereka di dalam menyembah Yesus Kristus yang Sengsara. Mereka dikelilingi oleh sejumlah besar malaikat selama adorasi mereka. Ketika mereka memanggil Darah Berharga, Darah menetes pada mereka dari Kepala Kudus Yesus. Kemudian Tuhan kita berkata, “Anak-anakKu, engkau disambut pada Novena besar ini. Biarlah damai dari Surga bersamamu. Hari ini, Surga gembira melihatmu menyembah Darah paling Berharga akan keselamatanmu. Mereka bergabung di dalam doa. Mereka akan menetap dengan engkau di dalam adorasi ini. Biarlah orang-orang menikmati hak istimewa ini.
        Dengarkan, anak-anakKu, Novena besar ini bukan untuk bergosip tetapi untuk para devosanku yang rendah hati yang tetap tinggal setia di dalam iman, menunggu untuk kembalinya Tuan mereka. Anak-anakKu panggilan penting ini bukan untuk bergosip. Aku berkata kepadamu panggilan ini adalah untuk para devosanku yang sabar yang akan menyebarkan devosi ini ke seluruh dunia. Aku memperingatkan kalian, semua umatKu, janganlah berbicara tentang devosi ini sekarang. Janganlah berkotbah tentangnya kepada siapapun sebab engkau tidak dapat menerangkannya sekarang. Bahkan murid pertamaku akan devosi ini tidak dapat berbicara banyak tentang ini. Bergabunglah dengan Novenanya. Semua yang memenuhi Novena besar ini akan memiliki kuasa untuk berkotbah dan berbicara tentangnya ke seluruh dunia. Anak-anak, ketahuilah hari ini bahwa panggilan ini adalah sebuah kehidupan yang kudus. Tujuan dari devosi ini bukan untuk nubuatan tetapi untuk mengajarkan kepada dunia bagaimana berdoa. Aku memberikan sedikit wahyu kecil untuk mengajarkan kepada dunia untuk berdoa. Aku memberikan wahyu kecil untukmu hanya agar hatimu berbalik padaKu.
Aku melakukannya agar engkau percaya dan menyelamatkan hidupmu…         Anak-anakKu, Aku memanggil semua orang sebagaimana Aku memanggil orang Israel di masa lalu. Aku memilih devosi ini sebagaimana Aku memilih Israel puteraKu untuk menjadi hebat. Mereka lemah, tetapi Aku membuat mereka kuat, mereka sedikit tetapi jumlah mereka bertambah. Mereka adalah yang Aku selamatkan dari Mesir melalui darah binatang-binatang. Aku menuntun mereka bertahun-tahun di padang sehingga mereka sampai di tanah terjanji setelah mengalahkan banyak bangsa. Dengan cara yang sama, Aku memilih kelompok ini dari begitu banyaknya devosi di Gereja KudusKu untuk menjadi Israel baru yang akan akan ditebus melalui Darah BerhargaKu. Aku berkata kepadamu Darah BerhargaKu akan menyelamatkan. Hormatilah! Semua yang dengan setia memanggil Darah Berharga akan diselamatkan. Mereka akan menyembah Aku, makan dan minum di dalam pesta sukacita bersamaKu setelah pencobaan besar.
        Mereka tidak akan mengerti kata-kata ini semua yang hidup di kehidupan daging. Hanya orang spiritual yang akan mendengar kata-kata ini dan mengerti. Berdoalah dan ijinkanlah rohKu membuka hatimu agar engkau akan mengerti. Anak-anakKu, kebesaran devosi ini akan datang setelah pemurnian yang akan tiba saat semua orang yang diselamatkan akan mengetahui nilai dari harga keselamatan mereka dan menyembah Aku. Sebelum hari besar datang Aku akan mengajarkan banyak doa-doa dan lagu-lagu hebat kepadamu. Aku akan mengijinkan MalaikatKu untuk mengungkapkan dan mengajarkan doa-doa Surgawi bagimu. Melalui doa-doa ini Yerusalem baru akan menyembah Aku.
        Anak-anakKu, janganlah datang sebagaimana orang Israel datang. Janganlah menolak mendengarkan Dia berbicara dari Surga. Jika engkau menolak, engkau tidak akan dapat lari. Baca Ibrani.12:12-29. Bacalah ini sekarang dan mengertilah artinya. Bacalah I Korintus 10:1-19. Baca dan meditasikan, selamatkanlah hidupmu. Inilah jalan di padang gurun, semua yang akan mengikuti akan memiliki iman. Jagalah arena ini sunyi dari pukul 8pm. Surga akan menyembah Aku selama jam ini. Jagalah jam ini kudus. Anak-anakKu, siapapun yang jatuh tertidur, yang datang terlambat dan tidak datang untuk berdoa janganlah bergabung pada Novena ini jika mereka datang. KemarahanKu akan mengejar mereka. Peringatkanlah mereka untuk tidak bergabung di dalam Novena ini lagi. Biarlah hanya yang setia yang tinggal. Aku memiliki sebuah hal besar untuk diajarkan kepadamu. Jawablah panggilan ini dengan sukacita. Darah BerhargaKu akan menyelamatkan engkau. Aku memberkati kalian semua.”

Penglihatan itu berakhir dan sebuah tangan muncul dari awan dan menyentuh Barnabas pada dahinya. Ia terbangun dan kata-kata dari penglihatan itu datang kembali pada ingatannya.


Hari 1 Meditasi:
       
        Pada hari pertama dari Novena terakhir, Tuhan membawakan sebuah pandangan baru pada devosi ini. Doa yang konsisten diekspresikan dengan partisipasi penuh di dalam Novena ini, diperlukan untuk mengerti dengan benar akan devosi ini dan diperlukan sebelum siapapun yang berhubungan untuk mempropagandakannya. Devosi ini adalah cara penuh kuasa untuk mempersiapkan bagi pencobaan yang sedang datang dimana mereka yang rendah hati akan mengerti untuk bertahan dengan merangkulnya. Tuhan kita mengingatkan kita bahwa Dia sendirilah yang menuntun bangsa Israel keluar dari Mesir kepada tanah terjanji, tetapi bukan tanpa kesulitan yang diperlukan. Mereka yang bertahan, bukan hanya akan bertahan pada Pencobaan Besar, tetapi akan bersukacita pada pesta besar setelahnya, sama halnya seperti bangsa Israel yang bertahan di dalam perjalanan melalui padang gurun menikmati tanah terjanji bergelimang susu dan madu.

* Hari ini, marilah kita berdoa bagi rahmat untuk mengerti nilai besar akan devosi ini.




BULAN JULI BESAR - PESAN-PESAN & MEDITASI DARI TAHUN 1997
Oleh: Fr. Evaristus Eshiowu, FSSP

No comments:

Post a Comment