Saturday, February 23, 2013

21 Juli 1997


        Ketika sedang berdoa doa Novena hari ini: Penghiburan, Adorasi dan Permohonan-permohonan yang Sengsara, Barnabas melihat Tuhan kita diikat di sebuah tiang. Tentara Yahudi memukuli Dia tanpa belas kasihan dan mereka menyebabkan banyak luka brutal pada Tubuh KudusNya. Ia menangis dengan pahit. Sebuah awan turun dan melingkupi seluruh tempat. Di awan muncullah Yesus Kristus yang Sengsara dengan tangan-tanganNya terikat dan TubuhNya terbungkus dengan sejumlah luka. KepalaNya dimahkotai duri dan Darah mengalir dari luka-luka itu secara terus-menerus, menetes turun pada TubuhNya yang terbungkus dengan luka-luka karena penderaan.
        Wajah Yesus yang Kudus muncul dan berkata, “Hormatilah Darah BerhargaKu, O anak-anakKu terkasih dan selamatkanlah jiwamu dan seluruh dunia. Lakukanlah devosi kepada Darah BerhargaKu terus menerus. Engkau akan dilindungi dari jebakan iblis. Anak-anakKu, masa devosi besar akan datang. Masa ini akan merupakan suatu periode panjang untuk hidup kudus di dunia. Lebih dari seribu tahun kuasa kegelapan akan dirantai dan Darah BerhargaKu akan bertahkta selama-lamanya. Kurban besar yang dipersembahkan setiap hari di dalam Misa Kudus akan memuji dan mengangkat singgasana Bapa Kekal. Tubuh dan Darah Kudus dipersembahkan setiap hari akan bertahkta selamanya.
        Berdoalah, berdoalah sebanyak-banyaknya sehingga engkau akan melihat periode hebat ini. Lakukanlah devosi Darah BerhargaKu dan engkau akan mencapai era kebahagiaan. Berbahagialah mereka yang mencapai masa kebahagiaan besar ini. Kematian kedua tidak mempunyai kuasa atas mereka.     Anak-anakKu, DarahKu adalah sebuah senjata yang besar. Melalui Darah Yesus yang berharga tentara-tentara SurgawiKu memenangkan peperangan besar dan mengusir musuh. Lawanlah musuhmu, roh-roh jahat, dengan Darah BerhargaKu. Engkau akan memenangkan mereka. Darah BerhargaKu adalah sunat bagi bangsa-bangsa. Melalui Darah BerhargaKu keselamatan besar mencapai seluruh manusia baik Yahudi ataupun bangsa lainnya. Semua yang dibaptis di dalam satu tubuh, dan roh, melalui Darah BerhargaKu. DarahKu adalah harga dari keselamatan. Melalui Darah BerhargaKu kalian dibawa bersama sebagai anggota satu keluarga. Darah BerhargaKu membayar hutang perbudakan manusia dan membuat manusia menjadi anak-anak yang diadopsi. Engkau bukan lagi budak-budak melainkan anak-anak. Itulah sebabnya mengapa Aku memanggilmu anak-anakKu.
        Aku berkata kepadamu, hormatilah harga penebusanmu. DarahKu adalah harapan bagi jiwa-jiwa yang tak bersalah. Hanya Darah BerhargaKu yang akan memberikan belas kasihan kepada jiwa-jiwa tak bersalah yang tidak dilahirkan. Hanya Darah BerhargaKu yang akan menyelamatkan mereka: Aku berkata kepadamu untuk membaptis mereka dengan Darah BerhargaKu. Darah BerhargaKu adalah belas kasihan Bapa Kekal yang melalui Darah BerhargaKu memberikan belas kasihan kepada dunia. Bahkan di masa kegelapan besar, masa murka BapaKu, Darah BerhargaKu memiliki kuasa untuk memberikan belas kasihan kepada umat manusia. Panggillah selalu Darah BerhargaKu, itu akan menenangkan kemarahan Bapa kekal.    Anak-anak, Aku berkata kepadamu, kasihilah Aku dan hiburlah Aku selalu. Berdoalah dan ajarkanlah orang lain bagaimana berdoa. Hormatilah Darah Berharga yang diabaikan manusia. Dengarkanlah, anak-anakKu, eksposlah Sakramen Maha Kudus tiga puluh menit sebelum engkau memulai Novena, biarlah kalian semua mempersembahkan lagu-lagu permohonan kepadaku selama sepuluh menit. Setelahnya, lihatlah pada Salib KudusKu dan renungkanlah sengsaraKu. Kasihanilah Aku. Kemudian, persembahkanlah permohonan-permohonan pribadimu kepadaKu. Sebelum Novena, undanglah Tri Tunggal dengan lagu-lagu.
        Anak-anakKu, pada tanggal 26 bulan ini engkau akan menulis intensi-intensimu. Tulislah nama-nama pendosa yang tidak mau bertobat di dalam keluargamu. Aku akan menjawabmu sesuai dengan Kehendak Ilahi. Aku berkata kepadamu, berikanlah kesaksian ketika doamu dijawab. Pada hari terakhir dari Novena ini bakarlah permohonan-permohonan setelah Devosi Kudus. Anak-anak, banyak yang tertidur kemarin, tetapi mereka tidak berada di sini hari ini. Aku berkata kepadamu janganlah pernah menyambut mereka yang datang terlambat, jatuh tertidur di HadapanKu, dan mereka yang tidak datang untuk berdoa. Jika engkau tidak dapat mendengar, Aku akan menghentikan Novena ini sebelum akhirnya. Aku berkata kepadamu kebiasaan ini tidak menyenangkan Surga. Anak-anakKu, lebih baik untuk menyambut mereka yang mendengar informasi ini terlambat daripada menyambut mereka yang melewatkan Novena ini setelah pernah menghadirinya. Datanglah dengan Kitab Sucimu besok, Aku akan mengajarimu banyak hal. Anak-anakKu mohon pelajarilah pesan-pesan ini. Aku adalah Yesus Kristus yang Sengsara, kasihanilah Aku. Aku mengasihi engkau. Aku memberkati kalian semua.”

Penglihatan itu berakhir dan tangan Yesus yang robek muncul dan DarahNya yang Berharga menetes tiga kali pada Barnabas. Kemudian ia bangun dan menulis pesan ini.


Hari 2 Meditasi:

        Pada pesan hari ini kita dimaksudkan untuk mengerti kuasa besar akan Darah paling Berharga Tuhan kita. Sebuah pemandangan akan penderaanNya di tiang pertama-tama diperlihatkan kepada penglihat untuk menunjukkan harga pahit sengsara Tuhan kita yang ditanggungNya untuk menebus umat manusia, menjadikan Darah BerhargaNya begitu mujarab bahkan pada saat ini. Darah Berharga ini adalah sunat dari bangsa-bangsa yang membawa mereka menjadi keluarga umat pilihanNya; harapan dari jiwa-jiwa anak-anak yang tak bersalah; belas kasihan Bapa Kekal tanpa batas. Yang merupakan sumber dan puncak semua artian keselamatan. Inilah mengapa kita harus menghibur dan menyembah Darah Yesus yang Berharga tanpa lelah.

* Hari ini, marilah kita berdoa bagi rahmat untuk menyadari kuasa Darah Yesus yang Berharga dan untuk menyembahNya dengan layak.


BULAN JULI BESAR - PESAN-PESAN & MEDITASI DARI TAHUN 1997
Oleh: Fr. Evaristus Eshiowu, FSSP



Sumber Terjemahan (materi versi Bahasa Inggris): http://www.preciousbloodinternational.com/books.html

No comments:

Post a Comment