Tuesday, February 26, 2013

22 Juli 1997



Hari 3 – 22 Juli 1997, 9:00pm

        Di dalam doa Novena hari ini dengan Misa dan Adorasi, Barnabas melihat Surga terbuka. Di sebuah penglihatan, ia melihat seekor Anak Domba duduk di tahkta Tuhan memegang sebuah bendera bertuliskan: “Bersukacitalah O Darah Penebusan paling Berharga.”
Di sana terlihat sejumlah besar orang menyembah Anak Domba. Mereka mewakili negara-negara dan bahasa di seluruh dunia. Seorang malaikat muncul pada Barnabas dan berkata, “Anak manusia, kau tahu orang-orang ini? Dari mana asal mereka?” Barnabas menjawab, “Engkau lebih mengetahuinya, tuan. Katakanlah padaku.” Malaikat itu melanjutkan: “Ini adalah umat Tuhan yang telah melalui pencobaan besar dan penghukuman. Mereka sekarang telah menang dan telah membasuh diri mereka dengan Darah Anak Domba. Mereka akan berjaya bersamaNya selama seribu tahun.”
        Sebuah awan turun dan melingkupi seluruh tempat. Wajah Kudus Yesus muncul dengan kepalaNya dimahkotai duri. Darah mengalir terus menerus dari luka-lukaNya. Ia mendekat dan berkata: “Anak-anakKu, bukalah Kitab Sucimu, dan pelajarilah Pesan KudusKu, biarlah matamu terbuka sehingga engkau akan mengerti Kitab Suci.”
        Darah Berharga dari Kepala KudusNya jatuh pada kita dan Ia meneruskan, “Di masa dulu, manusia mempersembahkan kurban sapi-sapi untuk penghapusan dosa-dosa. Namun di masa kini TubuhKu telah menjadi pemulihan. Musa membuat materai perjanjian dengan darah binatang-binatang sehingga mereka mematuhi hukum Bapa Kekal. Bacalah Keluaran 24:1-8. Perjanjian ini dibarui setiap tahun sebab mereka tidak dapat membayar hutang dosa-dosa mereka selamanya. Inilah sebabnya BapaKu mempersiapkan DarahKu sebagai perjanjian kekal. Bacalah Ibrani 9:21-akhir dan Bab 10:1-9. Pada Perjamuan TerakhirKu di bumi, Aku mengambil roti dan anggur dan mempersembahkannya sebagai korban Ilahi kepada BapaKu. Segera roti itu menjadi TubuhKu dan anggur menjadi TubuhKu. Inilah korban terbesar. Baca Matius 26:27-28 dan Injil Markus 14:23-24. Korban yang sama disetujui oleh Roh Kudus sebagai perjanjian kekal melalui RasulKu Paulus di dalam surat yang ditulisnya kepada umat di Korintus, 1 Korintus 11:25
        Anak-anakKu, Roh telah menjelaskannya di dalam surat kepada orang Ibrani 9:19-22 bahwa hanya Darah itulah yang dapat membasuh dosa-dosa. Dan Darah BerhargaKu melakukan hal ini selamanya. Anak-anakKu, engkau dapat melihat bahwa siapapun yang mematahkan hukum yang diberikan oleh Musa akan dilempari batu sampai mati. Mereka melakukan ini karena darah merupakan sebuah materai yang hebat. Siapapun yang menghancurkan darah anak-anakKu akan menderita secara hebat. Kemudian bagaimana orang dapat mengabaikan Darah Berharga akan keselamatannya untuk diselamatkan? Roh berkata di dalam surat kepada Ibrani 10:29, bahwa ia akan menderita. Tetapi sekarang Aku berkata kepadamu mereka akan mengutuki hari kelahiran mereka, mereka yang menunjukkan hati yang dingin dan mengabaikan Darah keselamatan mereka.
        Tanah kemana engkau dipanggil adalah kudus. Panggilan ini kudus. Ada misteri-misteri yang tidak dapat dilihat dengan mata. Aku berkata kepadamu bacalah Ibrani 12:22-27. Mengertilah kata-kata ini. Inilah hal itu. Anak-anakKu, Aku berkata kepadamu, berdoalah sebanyak-banyaknya untuk kota ini, berdoalah agar mata mereka terbuka untuk melihat hak khusus ini. Jika mereka tidak dapat mengubah hati mereka sampai Penghukuman ini selesai, Aku akan mengambil kemuliaan dan tanah suci itu dan memberikannya kepada mereka yang menyambutnya. Tanah ini adalah suci. Bersukacitalah, sebab engkau dipanggil kepada pesta penuh sukacita akan anak-anak Tuhan yang pertama. Darah BerhargaKu akan menyelamatkan mereka yang meminta pertolongan.
        Bacalah Ibrani 12:24. Bangunlah imanmu pada tiga kesaksian akan Air, Roh dan Darah. Engkau akan diselamatkan. Bacalah surat pertama Yohanes 5:6-12. Renungkanlah kata-kata ini. Melalui air engkau dibaptis. Roh membaruimu dan membaptismu dengan air dan Darah BerhargaKu menyelamatkanmu. Buatlah imanmu kuat, berbagilah malu dan penderitaanKu, engkau akan bersukacita denganKu sampai akhirnya. Semangatilah dirimu sendiri dengan kata-kata Roh di dalam  Ibrani 13:10-16. Aku berkata kepadamu, cintailah penderitaan, cintailah penganiayaanmu, menderitalah bagiKu. Aku berkata lagi serahkanlah semua salibmu. Bahkan jika engkau mati bagiKu, Darah BerhargaKu akan menyelamatkanmu. Engkau akan berjaya denganKu selamanya. Renungkan Wahyu 7:8-akhir dan biarlah imanmu bertumbuh. Anak-anakKu, pelajarilah kata-kata ini dengan hati-hati dan bersiaplah untuk mengkotbahkan devosi ini saat waktunya tepat. Buatlah dirimu sendiri sebagai rumah RohKu dan Aku akan mengajarkan padamu banyak hal. Barnabas, terimalah pertanyaan-pertanyaan dari orang-orangmu dan Aku akan menjawab mereka. Aku mengasihi mereka yang berdoa dan merenungkan SengsaraKu. Aku memberkati mereka dan RohKu memenuhi mereka. Teruskanlah Adorasi yang telah kaulakukan hari ini.Aku bersama kalian semua. Aku memberkati kalian semua.”

Segera penglihatan itu berakhir dan sebuah buku terbuka di awan. Barnabas tidak dapat membaca apapun.


Hari 3 Meditasi:

        Pada pesan hari ini Tuhan sendirilah memberikan kita katekese tentang harga Penebusan kita. Darah adalah harga pemulihan dosa-dosa. Pada Perjanjian Lama, selama waktu Musa, darah binatang digunakan untuk tujuan ini, dan melalui darah itu, Perjanjian lama ada di dalam Kitab Keluaran. Namun karena ini hanyalah sementara saja dan tidak bisa menjadi Penebusan abadi, Bapa Kekal mempersiapkan Darah Berharga akan PuteraNya bagi Perjanjian kekal yang akan membayar satu kali dan untuk semua harga Penebusan kita. Ini adalah ringkasan isi dari bacaan kutipan di surat kepada orang Ibrani. Pada Perjamuan Terakhir, Tuhan menetapkan Perjanjian Kekal DarahNya di dalam Sakramen Ekaristi Kudus bagi kita untuk dirayakan sebagai kenangan akan Dia; namun demikian banyak yang telah melupakanNya.

* Hari ini, marilah kita berdoa bagi rahmat untuk menghargai nilai Misa Kudus yang tiada bandingnya.


BULAN JULI BESAR - PESAN-PESAN & MEDITASI DARI TAHUN 1997
Oleh: Fr. Evaristus Eshiowu, FSSP

Sumber Terjemahan (materi versi Bahasa Inggris): http://www.preciousbloodinternational.com/books.html

No comments:

Post a Comment